Jumat, 30 Juni 2017

7. Canggung

Canggung, adalah sebuah perasaan yang sangat membingungkan dan menegangkan. Kenapa? Karena pada saat seperti itu pikiran kita terfokus pada seseorang. Seseorang yang kita cinta, dan pada saat yang sama kita bingung harus melakukan apa dengan rasa cinta itu sendiri.

Lagu Canggung ini juga berkaitan dengan lagu Lapang Dada. (silahkan cek makna lagu Lapang Dada)

Melupakan, tak akan mudah
Walau kau telah yakin merelakan
Lihat nanti, lihat sendiri
Saat waktu yang ditentukan datang
Saat bertemu lagi yang telah hilang

Taukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beriku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu
Seperti dulu

Lirik ini menggambarkan betapa anehnya sebuah perasaan. Pernah kita melupakan seseorang, namun semakin kita melupakan malah semakin ingat. Yang paling aneh ketika sudah benar-benar melupakan, lama tidak bertemu, kemudian dia berumah menjadi seseorang yang lebih cantik, lebih indah dan lebih baik.

Menyapamu di keramaian
Bersikap semua terkendalikan
Atur nafas, atur irama
Dan memberimu sedikit senyuman
Seandainya bisa aku lakukan
Taukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beri ku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu
Seperti dulu

Berusaha bersikap tenang, dan mengendalikan diri agar tidak terlalu tampak bahwa dia membuat kita bingung. Hal apa yang paling bagus dilakukan ketika hal ini terjadi? Iya betul. SENYUM.. Tapi apa daya, hal itu sangat sulit dilakukan… percayalah hal itu adalah solusi yang sangat bagus yang diberikan oleh mas Eross sang pencipta lagu.

Melanjutkan langkah yang terhenti olehmu
Jiwaku terpikat tapi tak ku hiraukan
Taukah betapa canggungnya tingkahku
Kau beri ku lagi senyuman mautmu
Kau masih sama cantik seperti dulu seperti dulu
Aku tak mau tau perasaanmu
Karna tak merubah kagumku padamu
Akan ku akhiri saja lagu ini
Lagu ini…

Pada bagian terakhir lagu ini, ada kaliamat yang sangat saya sukai ‘aku tak mau tau perasaanmu, karena tak merubah kagumku padamu’ Saya tidak perduli dengan perasaanmu, entah itu benci, sayang, atau apapun… saya kan tetap mengagumi kamu.

Bagaimana? Sudah mengerti rasanya canggung? :) oh iya, pertama kali lagu ini dinyanyikan pada sebuah konser, dipertengahan tahun 2014. Si Duta sang vokalis bilang kayak gini "Kalau cewek-cewek ketemu ama cowok, yang tengah senang sama dia, cowoknya kelihatan cuek, keihatan cool. Jangan percaya itu semua palsu. Lagu ini judulnya Canggung."

Tapi dibalik itu ada makna ganda yang ingin disampaikan oleh sang pencipta lagu yaitu tentang hubungan mas Eross dengan ayahnya. J
Sheila On 7 itu keren deh kalau sudah bikin lagu.... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar