Rabu, 21 Juni 2017

5. Sephia

SEPHIA, mendengar nama itu banyak pertanyaan dibenak kita bermunculan. Siapa Sephia? Ada cerita apa dengan si Sephia? Kenapa Eross bikin lagu  Sephia? Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan tentang Sephia.

Jujur cerita ini selalau berhasil membuat saya merinding kalau mendengar lagu Sephia dan ingat cerita dibalik lagu ini. Ceritanya begini.
Pada suatu malam saat Eross sedang memainkan gitar kesayangannya untuk menciptakan lagu, tiba-tiba telepon rumahnya bordering. Setelah diangkat ternyata suara seorang cewe' yang mengaku bernama Sephia.

Tentu saja Eross menjadi sangat bingung karena dia tidak kenal dengan si Sephia itu, lantas dia bertanya kepada Sephia darimana dia tau nomor telpon rumahnya dan dia telpon darimana.. Kemudian dijawab kalo dia tau nomor telpon itu dari seorang fans dan dia telpon dari sebuah telpon umum yang ada didepan rumah si Eross.

Karena merasa penasaran, Eross ini pun lantas mengecek tempat telpon umum depan rumahnya itu lewat jendela rumahnya. Dan apa yang terjadi, ternyata ditempat telpon umum itu tidak ada siapa-siapa.

Dan yang lebih bikin Eross kaget, gagang telpon umum itu melayang-layang sndiri seperti sedang digunakan oleh seseorang yang sedang menelepon.. Híiii..

Tentu saja Eross langsung ketakutan dan buru-buru menutup telpon dari sephia itu.

Esoknya, Eross pun langsung mencari info tentang si Sephia itu. Beberapa lama kemudian, Eross ini pun dapat menemukan info alamat rumah Sephia ini dan Eross pun segera mendatanginya. Setelah sampai dirumah Sephia, Eross ini pun lantas dipersilakan masuk oleh orang tua Sephia.

Kemudian Eross pun menceritakan tentang hal yang dia alami tadi malam kepada orang tua Sephia ini, tentu saja orang tua Sephia ini langsung kaget dan sedih mendengar cerita Eross.

Kemudian orang tua Sephia  pun menceritakan tentang anaknya itu. Sephia itu ternyata adalah fans berat Sheila On 7 yang tewas kecelakaan saat akan menonton könser Sheila On 7 beberapa bulan yang lalu. Dan bisa ditebak siapa yg menelepon Eross tadi malam, yaitu arwah Sephia.

Kemudian Eross diajak orang tua Sephia ke kamar Sephia, disana tertempel banyak banget poster-poster grup Sheila On 7 di dinding kamar Sephia.. Kemudian orang tua Sephia mengajak Eross mengunjungi makam si Sephia. Disana, Eross pun lantas memanjatkan do’a untuk ketenangan arwah fans berat grupnya itu.

Karena peristiwa itu pun eross lantas menciptakan lagu yang berjudul "Sephia" dengan maksud untuk memberikan penghormatan dan kenangan untuk arwah Sephia di alam sana. Dan Eross juga menempeli tuliskan yang bertuliskan "I LOVE MY SEPHIA" dibelakang gitar kesayangannya dan selalu ditunjukkan kepada penonton disetiap akhir lagu Sephia pada tiap-tiap konser Sheila On 7.

Coba baca lirik Sephia berikut:
Hey,Sephia
Malam ini ku takkan datang
Mencoba 'tuk berpaling sayang
Dari cintamu
Hey,Sephia
Malam ini ku takkan pulang
Tak usah kau mencari aku,demi cintamu

Hadapilah ini
Kisah kita takkan abadi


Pada bait ini, Eross mencoba bilang bahwa dia tidak bisa mendatangi Sephia. Dan Sephia jangan mendatangi Eross lagi karena alam mereka berdua sudah berbeda.

S'lamat tidur kekasih gelap ku(ooo.....Sephia)
S'moga cepat kau lupakan aku
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu

S'lamat tinggal kasih tak terungkap (ooo.....Sephia)
S'moga kau lupakan aku cepat
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meninggalkanmu


Pada bagian ini Eross memberitahukan bahwa ada Tuhan yang merupakan kekasih sejati Sephia di alam lain.

Hey, Sephia
Jangan pernah panggil namaku
Bila kita bertemu lagi
Dilain hari

Hadapilah ini
Kisah kita takkan abadi

Merupakan lirik penguat agar Sephia lebih Ikhlas melupakan dunia ini.

Apa benar begini mekna lagunya?

Ternyata TIDAK...!!! Menurut pengakuan Eross, lagu ini diciptakan karena dia sering mendengar nama-nama julukan. Misalnya 'Si Kancil sang pencuri', pesan moral yang ingin disampaikan 'jangan mencuri seperti kancil ya..!!'. nah begitu pula dengan si Sephia si Wanita selingkuhan yang sudah tidak disayang lagi.... :)

Coba baca ulang deh liriknya... :)

ting :)


2 komentar:

  1. Baru tahu cerita tentang Sephia nih.

    BalasHapus
  2. Karena merasa penasaran, Eross ini pun lantas mengecek tempat telpon umum depan rumahnya itu lewat jendela rumahnya.
    LukQQ
    Situs Ceme Online
    Agen DominoQQ Terbaik
    Bandar Poker Indonesia

    BalasHapus