Kamis, 22 Juni 2017

6. Arah

Setiapa lagu, lirik dan musik dari Sheila On 7 selalu punya kenangan dan cerita tersendiri bagi saya. Salah satunya lagu yang berjudul ‘Arah’ ini. Lagu ini termasuk dalam album ke 6 yang diliris tahun 2008 oleh Sheila On 7. Kalian pernah mendengar lagu ‘Terimakasih bijaksana’, temponya lagunya cepat kan? Nah dilain waktu Sheila On 7 pernah bikin tempo lambatnya dan hasilnya luar bisa asik dan keren banget….!!

Selain lagu ‘Terimaksih bijaksana’ lagu ‘Arah’ ini juga bertempo cepat dan kalau dibikin dengan tempo lambat, saya yakin pasti tidak kalah keren dan asik dengan lagu ‘Termaksih bijaksana’. J

Mari kita bedah makna lagu ‘Arah’dari Sehila On 7 berikut:

Ow.. Betapa bodoh diriku
Membiarkanmu pergi dariku
Hoo...
Ow.. Betapa gelap hatiku
Jika bukan kau untuk apa ku berjuang

Menceritakan tentang seseorang yang ditinggalkan pasangannya. Hal ini membuat seseorang tersebut merasa menyesal dan bodoh.
Perhatikan lirik terakhir pada bait diatas, ‘jika bukan kau untuk apa ku berjuang?’. Kalimat ini sangat saya sukai. Saya punya sebuah foto wanita yang sangat saya sayangi namun dia tidak menyayangi saya. Jadi di foto itu saya tulis kalimat ini ‘jika bukan kau untuk apa ku berjuang?’. Kalimat ini selalu membuat saya tenang… :D hehehe….

Ow.. Dimana kan kutemukan wanita sepertimu
Hoo...
Ow.. Tuhan maafkanlah
Sepertinya ku telah dimabuk tanpanya

Jika saja waktu bisa terulang
Takkan pernah aku melepaskanmu

Menggambarkan seseorang yang tidak mungkin lagi mendapatkan wanita seperti pasangannya yang dulu. Dan seseorang itu memohon pada Tuhan jangan memberikan jodoh orang lain selain pasangannya yang dulu.

Lirik ini sangat keren dinyanyika oleh Duta ‘jika saja waktu bisa terulang, takan pernah aku melepaskanmu’ (kalau gak percaya silahkan dengar sendiri.. J )

Aaa..Haa..
Kemana aku melangkah
Aaa..Haa..
Kau yang menentukan arah

Ow.. Betapa bodoh diriku
Membiarkanmu pergi dari ku
Arah yang kutuju kini
Menemukan dirimu lagi
Ow..

Rasa sayang yang sangat luar bisa… kalian pasti sudah menduga bahwa lagu ‘Arah’ ini sangat pas digunakan untuk membujuk pasangan untuk balikan… hehhehehe…. J

Aaa...Haa..
Kemana aku melangkah
Aaa...Haa..
Kau yang menentukan arah
Aaa...Haa..
Kemana aku melangkah
Aaa...Haa..
Kau yang menentukan arah
Aaa...Haa..

Kemana aku melangkah….
Kau yang menentukan arah….. J

Untuk pencipta lagunya, saya kurang yakin ya.. Tapi kayaknya Eross deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar